Saturday, October 5, 2013

Android

Android

Jaman saat ini Android sudah menjadi trend . Android adalah sistem operasi berbasis linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.

Android adalah sistem operasi dengan open source atau sistem  terbuka, dan Google merilis kodenya di bawah Lisensi menggunakan Apache.
Kode dengan sumber terbuka dan lisensi perizinan pada Android memungkinkan perangkat lunak untuk dimodifikasi secara bebas dan didistribusikan oleh para pembuat perangkat, operator nirkabel, dan pengembang aplikasi. Selain itu, Android memiliki sejumlah besar komunitas pengembang aplikasi (apps) yang memperluas fungsionalitas perangkat, umumnya ditulis dalam versi kustomisasi bahasa pemrograman java. Karena saat ini sudah menjadi eranya Android system , apalagi saat ini android pun dapat kita gunakan melalui pc maupun laptop bukan hanya pada telepon seluler saja saat ini.
Android menjadi sistem operasi yang paling banyak diminati orang saat ini , karena kemudahannya pada penggunaanya dengan sistem yang open source. Bukan hanya itu Android bekerja sama dengan "Google play" dimana kita dapat mendownload macam - macam aplikasi apa saja dari yang berbayar sampai yang gratis untuk kemudahan kita menggunakan Android . 

1 comments:

Unknown said...

Android memang menjadi tranding topik saat ini . . .